Kamis, 28 September 2017

Cara Melatih Smash Bola Voli Agar Lebih Keras dan Tajam

BOLA-VOLLY - Langkah melatih pukulan smash bola voli agar lebih keras, tajam, serta bertenaga. Tiap-tiap pemain bola voli terutama spiker tentu menginginkan mempunyai pukulan smash yang keras serta mematikan, hingga dapat memberi poin untuk timnya. Smash yang mematikan sudah pasti yaitu smash yang susah atau tak dapat dikembalikan oleh lawan, yakni smash yang amat cepat, keras serta tajam. Nah, pada artikel kesempatan ini bakal kami terangkan bagaimana langkah atau latihan yang perlu dikerjakan supaya dapat mempunyai smash yang keras, tajam, serta powerful itu. Simak sebagian panduan latihan yang butuh dikerjakan di bawah ini :

Cara Melatih Smash Bola Voli Agar Lebih Keras dan Tajam
Cara Melatih Smash Bola Voli Agar Lebih Keras dan Tajam

Walau pandangan itu tak seutuhnya salah, namun pemahaman pada utamanya tehnik lain butuh memperoleh penekanan untuk pemain mulai sejak awal partisipasi. Butuh diakui kalau agar bisa lakukan spike dengan baik, sistem diawali dari kwalitas penerimaan servis serta umpan yang masak. Dalam kompetisi pada dua tim yang seimbang, kesusahan dalam lakukan spike yang spektakuler bakal banyak didapati terkecuali kwalitas umpan bisa dihandalkan. Lalu umpan yang berkwalitas juga bergantung dari seberapa baik penerima servis mensuplai bola voli pada pengumpan. Kian lebih itu, kemenangan satu tim saat permainan begitu ketat terlebih ditetapkan oleh kwalitas blok serta serangan balik yang terorganisir.

Cara Melatih Smash Bola Voli Agar Lebih Keras dan Tajam

Tehnik spike adalah tehnik yang paling kompleks dalam permainan bolavoli, melibatkan power otot dari nyaris semua sisi badan serta memerlukan koordinasi dari beragam anggota badan yang lebih rumit dibanding tehnik lain. Walau demikian lantaran pelajari tehnik spike juga lebih memberi tantangan, tidak sering ada pemain yang mengeluh saat latihan spike dikerjakan. Banyak segi biomekanis yang memengaruhi smash, walau demikian cuma bagian-bagian yang bakal dibicarakan lantaran sebagian prinsip-prinsip biomekanis belum di teliti dengan cara ilmiah. Mengingat gerak smash adalah rangkaian gerak yang kompleks, jadi untuk memudahkan penguraian gerakan spike bakal dibagi jadi : (1) awalan, (2) tolakan, (3) waktu melayang, (4) waktu memukul, (5) gerak kelanjutan, serta (6) waktu mendarat. 

Melatih kemampuan lengan
Untuk melatih kemampuan lengan kita mesti lakukan rangkaian latihan yang bisa tingkatkan kemampuan lengan hingga smash anda pada nanti semakin lebih bertenaga. Seperti,
  • Lakukan push up dengan cara teratur sehari-hari, dengan jumlah yang sesuai sama kekuatan serta selalu ditingkatkan dari hari ke hari.
  • Melatih pergelangan tangan dengan mengangkat beban, misalnya mengangkat barbel, atau memakai alat-alat seadanya seperti memaki botol aqua kosong yang lalu di isi pasir atau sebagainya. latihan pergelangan tangan ini bakal dapat tingkatkan kelenturan pergelangan tangan. Kelenturan pergelangan tangan berikut sebagai satu diantara rahasia untuk mempunyai pukulan smash yang keras serta bertenaga.
Melatih kemampuan otot bahu
Satu diantara aspek yang memengaruhi kemampuan smash yaitu kemampuan bahu. Makin kuat serta keras ayunan yang dapat anda kerjakan, jadi makin kuat serta bertenaga pukulan smash anda. Terkecuali memakai barbel, langkah lain yang dapat anda kerjakan untuk melatih kemampuan bahu anda yaitu dengan memohon pertolongan rekan, langkahnya suruh rekan anda untuk memegangi/mengangkat ke-2 kaki anda keatas. Lalu anda dapat jalan merangkak memakai tangan untuk melatih kemampuan pergelangan tangan, bahu, serta telapak anda. Saksikan juga " melatih kemampuan otot kaki untuk memberi tinggi lompatan smash "

Melatih timing supaya cocok/pas waktu memukul bola
Melatih timing yang cocok juga jadi satu diantara latihan yang perlu dikerjakan supaya dapat lakukan pukulan smash dengan prima. Dengan saat (timing) yang cocok waktu jumping/melompat jadi perkenaan bola waktu memukul juga bakal dapat optimal.

Tersebut langkah melatih pukulan smash bola voli agar lebih keras, tajam, serta bertenaga. Mudah-mudahan dapat berguna buat anda yang menginginkan berlatih smash bola voli.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intel Optane SSD performa sampai kapasitas 1.5TB

Intel Optane SSD performa sampai kapasitas 1.5TB Sebagai buffer Computer Optane memberikan tranfer lebih cepat bahkan 10 kali dari SSD ...